Taman Sasak Ciherang Purwakarta




Keberhasilan Kepala Daerah Dalam Membangun Daerah Yang Dipimpin Tidak Akan Lepas Dari Hasil Pembangunannya . Salah Satunya Adalah Taman - Taman Kota . Seperti Di Kabupaten Purwakarta ,  Keberadaan Taman Kini Menjadi Penting Dan Menjadi Ikon Baru Dibidang Pariwisata .

Dari Sekian Banyak Taman , Salah Satunya Adalah Taman Sasak Ciherang Yang Berlokasi Di Jalan Raya Purwakarta – Subang , Di Wilayah Kecamatan Campaka Purwakarta . Taman Tersebut Sebelumnya Merupakan Jembatan Tua Yang Sudah Tidak Difungsikan Lagi Setelah Dibangunnya Jembatan Baru .

Keberadaan Taman Tersebut Kini Menjadi Destinasi Wisata Baru Bagi Masyarakat Sekitar. Bahkan Setiap Hari Terutama Pada Sore Hari ,Taman Sasak Ciherang Jadi Tujuan Utama Warga Dan Menjadikannya Sebagai Tempat Nongkrong Hingga Photo – Photo Atau Selfie.

Di Taman Tersebut ,  Warga Juga Bisa Menikmati Keindahan Taman Dengan Nuansa Alam Yang Masih Ramah , Apalagi Dibawah Taman Terdapat Aliran Sungai Yang Menjadi Pemisah Wilayah Di Purwakarta .

Tidak Hanya Warga Sekitar , Mereka Yang Memanfaatkan Taman Sasak Ciherang Adalah Para Pengguna Jalan  Yang Sengaja Mampir Untuk Melepas Lelah Setelah Menempuh Perjalanan Jauh .
Sebelumnya  Jembatan Ciherang Merupakan Tempat Yang Terbengkalai Setelah Jembatan Tersebut Tidak Difungsikan Sejak Tahun 2000-an . Namun Berkat Gagasan Dari Bupati Purwakarta  Kang Dedi Mulyadi , Pada Tahun 2014 Lalu Jembatan Sepanjang 600 Meter Dan Lebar 3 Meter Tersebut Kemudian Ditata Dan Dijadikan Taman .

Komentar

Postingan Populer